Neti Suriana
Menulis Untuk Merawat Mimpi

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh!

Selamat datang di beranda Jurnal Hijau. Sebelumnya kenalan dulu yuk, ada siapa di balik layar Jurnal Hijau. Oke, kenalkan nama saya Neti Suriana owner sekaligus admin dan author Jurnal Hijau satu-satunya untuk saat ini. Ke depannya sangat mungkin saja akan hadir sosok lain yang akan ikut menghiasi laman ini, mohon doanya ya!

Cara Sederhana Merawat Mimpi

Memiliki basic pendidikan sarjana pertanian dan komitmen menerapkan gaya hidup selaras dengan alam, menggerakkan saya untuk membangun blog ini. Jurnal Hijau ini merupakan tempat bagi saya untuk merawat mimpi dan berbagi inspirasi tentang gaya hidup sehat selaras dengan alam. Tidak bermimpi punya rumah megah dengan berbagai fasilitas mewah, tapi saya punya mimpi memiliki rumah bersih, sehat dan di kelilingi dengan oleh tanaman-tanaman yang tumbuh subur terawat. Mengembangkan pertanian organik dengan memanfaatkan limbah rumah tangga adalah salah satu impian yang sangat ingin saya wujudkan. Melalui platform virtual Jurnal Hijau ini saya ingin berbagi ide, pengalaman dan cerita saya dalam mewujudkan mimpi sederhana ini.

Karya Tulis

Menulis merupakan cara saya untuk berbagi dengan dunia. Saya sudah menulis di berbagai platform baik digital maupun non digital. Mulai aktif menulis sejak tahun 2010 diawali dengan bergabung di komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis dan mengikuti berbagai proyek penulisan naskah buku di Indscript Corp. Sejauh ini saya fokus menulis pada genre non fiksi populer khususnya tema-tema inspirasi, religi dan pertanian populer.

Buku Pertanian
Buku-buku Pertanian Populer Karya Neti Suriana
 
Beberapa judul buku pertanian populer yang saya tulis dan diterbitkan oleh penerbit mayor diantaranya yaitu:
  • Bawang Bawa Untung, Budidaya Bawang Merah dan Bawang Putih (Cahaya Atma Pustaka, 2011)
  • Cabai Sehat Berkhasiat (Andi Publishing, 2013
  • Budidaya Cabai di Lahan Sempit (Infra Pustaka, 2013)
  • Panduan Lengkap dan Praktis Budidaya Cabai Rawit yang Paling Menguntungkan (Garuda Pustaka, 2019)

Saat ini masih terus belajar menulis dan betekad akan terus menulis di berbagai platform. Menulis dan menerbitkan buku adalah salah satu mimpi saya sejak lama. Sangat bersyukur dipertemukan dengan banyak penggiat literasi meski secara virtual. Kemajuan teknologi komunikasi telah membuka jalan bagi saya untuk mengenal seluk beluk dunia penulisan dan penerbitan buku, hingga kemudian bisa melahirkan karya-karya tulis dalam bentuk buku.

Terus Menulis untuk Berbagi dan Merawat Mimpi
 
Tak ingin membatasi diri hanya pada penerbitan buku. Kemajuan dunia digital telah mengalihkan banyak perhatian orang pada media online. Inilah yang menggerakkan saya untuk ikut berkontribusi melahirkan konten-konten positif  di media daring ini.

Menulis di blog bukan hal yang baru bagi saya. Sejak tahun 2012, bahkan jauh sebelumnya juga sudah memiliki rumah virtual ini. Hanya saja belum dirawat dan dimanfaatkan secara serius. Selain Jurnal Hijau, saya sebelumnya sudah memiliki blog yang memuat berbagai tulisan dan curhat tentang pemikiran dan aktivitas harian saya di www.netisuriana.com. Sementara Jurnal Hijau ini memang saya tujukan khusus untuk menampung tulisan-tulisan seputar gaya hidup sehat selaras dengan alam. Sebuah mimpi sederhana yang sangat sangat ingin saya wujudkan.

Dan kepada sahabat, teman-teman dan siapapun yang kebetulan berkunjung ke laman jurnal hijau ini mohon doa, dukungan, sumbang saran, kritik dan berbagi cerita untuk blog ini. Semoga media daring sederhana ini bisa bermanfaat dan menginspirasi banyak orang untuk hidup sehat selaras dengan alam. Alam sudah begitu baik dengan kita, menyediakan berbagai berbagai jenis bahan makanan untuk kita. Sudah sepatutnya kita bersahabat dengan alam, menjaga kelestariannya sebagai bentuk syukur pada Tuhan Sang Pencipta.

Informasi Kontak 

Pada teman-teman yang ingin berkomunikasi lebih lanjut, berbagi cerita tentang indahnya bersahabat dengan alam boleh banget. Saya juga membuka peluang bagi brand atau siapa saja yang ingin bekerja sama dengan Jurnal Hijau kami. Silahkan langsung kontak saya melalui kolom komentar ataupun media sosial pribadi saya berikut ini:

Facebook : www.facebook.com/neti.suriana

IG           : @neti.suriana

Email       : suriananeti at gmail.com

Demikian, terimakasih.  Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

1 Comments

  1. salam kenal kak Neti . keren-keren nih karyanya. Semangat terus menulis ya kak
    silahkan mampir ke blog saya https://ibunovi.blogspot.com/

    ReplyDelete